Setelah Pawai Keliling Langsung Praktek Manasik Haji & Umroh  Siswa/Santri Pondok Pesantren Manaratul Quran Jenjang RA, MI, MTS, MA, MDTA, TPQ, PP 

Dunia Islam Minggu, 28 April 2024 - 06:10 WIB
Setelah Pawai Keliling Langsung Praktek Manasik Haji & Umroh  Siswa/Santri Pondok Pesantren Manaratul Quran Jenjang RA, MI, MTS, MA, MDTA, TPQ, PP 

 

 

Rohil. Koranindragiripos. Com - Siswa/Santri Pondok Pesantren Manaratul Qur An mengadakan praktik Manasik Haji dan Umroh tahun 2024. Sejak 2013 lalu Praktik Manasik Haji dan Umroh dilaksanakan secara berkala, tahun ini manasik Haji yang ke12.

 

Praktek Menasik haji dan Umroh di laksanakan pada hari Sabtu (27/4/2024) bertempat di pondok Pesantren Manaratul Quran, Yayasan Al Manar Pujud, yang terletak di Kelurahan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud.

 

Turut hadir di acara tersebut, Camat Pujud, Sekcam Pujud, Penghulu Pujud, penghulu Sungai Pinang, Iphi Pujud, TNI, serta ratusan siswa dan siswi, tenaga pendidik. 

 

Pimpinan Yayasan Al-Manar Pujud Adriansyah,SPi, kepada awak media RiauKepri. Com, Sabtu (27/4/2024) do sela sela acara praktek menasim haji dan umroh, dirinya mengatakan, 

 

Praktik Latihan Manasik Haji dan umroh ini merupakan Program Kurikulum Praktik Ibadah yang dimasuk dalam penilaian semua santri/siswa. 

 

Mungkin ada yang menganggap ini hanya main-main. Hal ini akan menjadi memori yang membekas dan kehidupan siswa/santri, bahkan wali santri. 

 

Jangan kita menganggap hal ini biasa-biasa, tapi jadikan ini motivasi dan semangat kepada anak kita bahwa dalam kehidupan keluarga kita. ketika dihayati dan didoakan secara ikhlas Allah akan kasih pembuktian di kemudian hari. "Ajari anak kita jangan anggap ini sebagai mainan atau praktek saja, dengan adanya praktek ini, kalau kita pergi melaksanakan nyaa nanti, kita sudah tau dan rerbiasa," Sebut Adriansyah. 

 

Masih kata Pimpinan Yayasan Al Manar Pujud, sebelum kegiatan praktek manasik haji dan umroh di laksanakan, pondok juga melaksanakan pawai tidak jauh dari kantor Lurah Pujud Selatan. (Ris)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment